alie
Kemaren gw ma 2 temen gw ngobrol tentang polisi.
awalnya c dari ngomongin akpol ma akmil..
kn dah rahasia umum klo mo masuk akpol ato akmil ga cuma tes akademik da fisik,tp juga tes ekonomik,..

maksudnya ga sdikit duid yg kluar klo mo masuk situ.
temen gw bilang,temennya dy waktu tes fisik d akpol,dy bisa lari mpe 5 kliling dan ada salah satu peserta yg ga sanggup 1 kliling pun..
nah dari 2 calon peserta ni,harusnya temennya teme gw bisa masuk,tp sayangnya ngga,slain dy ga punya duid banyak,dy juga ga punya "channel" d dalem.

nah darisini,obrolan berlanjut sampe kriminalitas di indonesia,gw bilang "ya jelaslah klo gitu knp d indonesia masi bayak kejahatan,aparatnya dari kaya gitu d seleksinya"

temen gw nyahut "iya,masa polantas nilang gw gara2 tutup pentil gw ga da,padahal gw make helm,sim ada,stnk ada,spion masih doa,temen gw yg dbonceng jg make helm"

wah itu baru polantas,gmn yg laen?

pernah gw baca dkoran ma nonton d tv.
d dalem penjara aja peredaran narkoba masi bisa jalan..
itu gmn coba caranya klo ga ada "ijin" dari aparatnya sendiri..

mo k pengadilan, jaksanya aja korupsi,..
telpon2an pake nomer singapur,trus pake istilah "pa guru,Bu guru"
wah wah...

blon lagi kasus yg dulu lo dpecahin mpe sekarang...
kasus munir bisa banyak gitu tersangkanya...
tp lom beres2 juga...

kasus demo mahasiswa..
dah jelas meninggal karena pukulan aparat,..
malah d forensik lg,trus dibilang meninggal karena gejala HIV,baru gejala...masa bisa mpe meninggal?
padahal itu orangnya dah meninggal,masi aj djadiin maenan..

heran saya heran...
1 Response
  1. Unknown Says:

    hoho...yah ternyata tuh dah jadi rahasia umum, bahwa kebenaran ada di tangan penguasa...akhirnya mereka pun membuat sesuatu yang "premanisme" atau "apapun" menjadi cara yang legal...dan zaman ini mewarisinya, malah terang-terangan melakukan itu...berharap, pada sadar diri aja mereka-mereka yang telah berbuat seperti itu...