alie
sering banget gw denger keluhan tentang kacaunya birokrasi di indonesia..
saat itu gw cuma bisa ngjawab "hah?yang bener?","wah parah amat" etc...

tp skarang kayanya gw baru bisa mengiyakan yang temen2 gw sering denger,,,

semua berawal dari belum bayarnya gw untuk spp semester kemarin,yah apa mo dkata,krisis global,LOL.
karena blum bayarnya gw,ga bisalah gw untuk entry rencana study semester depan,.
hari terakhir untuk entry itu rabu,.waktu tepatnya sendiri menjadi kontroversi.

selasa sore gw akhirnya bisa bayar tuh spp,dan ternyata prosesnya berbeda dengan semester2 sebelumnya,yang biasanya setelah bayar itu gw bisa langsung entry...
ternyata sekarang harus pergi k kantor yang biasa disebut ANEX terlebih dahulu...
dan setelah gw kesana ternyata dah tutup tuh kantor..akhirnya gw mutusin tuk ksana besoknya.
besoknya gw bangun siang,dan gw sempet lupa tuk k anex...
sekitar jam 3 sore gw k anex dan ternyata masi buka.
dan setelah ngantri beberapa saat,gw dkasi tau ma bapa2 dsono...katanya paling lambat gw entry jam 5 sore,gw liat hape masi setengah 4..
gw k kampus buat entry,nyampe jam 4 kurang 10an lah...
trus ol deh,gw dah ambil 18 sks dari rencana 20 sks yg mo gw ambil...gw nglirik jam masi jam 4 kurang 2 menit,masi tenang gw,masa iya nyari 1 mata kuliah aja nyampe 1 jam,ga mungkin lah ya...lgan klo pun yg bener itu info yang ada di situsnya dmn yg tertulis itu terakhir jam stngh 5,ya ga mungkin juga lah gw nyari satu mata kuliah nyampe setengah jam...
jadi aja gw tenang tu nyari tu mata kuliah...tiba2 eh tiba2,skitar jam 4 lewat 1 menit,page yg tadi gw lagi asik liat tiba2 lenyap dan digantikan oleh main page situs itu...
awalnya gw kira ada eror d browsernya,pas gw mo entry lg...tiba2 option tuk entry dah lenyap
dan terus gw coba tuk entry sampe ganti komputer segala..ternyata emang ga bisa..

besoknya gw lapor deh ma orang2 tua yang penting itu,ternyata gw harus bolak-balik anex-prodi-anex-prodi-anex-prodi-fakultas...
dah seminggu ni masalah blon beres2 juga...
huah....

dah pasrah gw sekarang,..ntah hasilnya mo kaya gimana deh ntar...

what a fuckin' bureaucracy
0 Responses